Mes Favorites amies au lycée

Bon L'apres midi, 
Avant je vais commence mes activites à lundi; je veux vous decrire mes favorites amies pendant au lycée.

alors, ce sont mes amies. il y a 6 personnes mais maintenant il devient 7 personnes. 
si vous donner une question, pourqoui je veux decrire? je vais repondre parce que elles me manquent. 

mereka adalah teman temanku, ada 6 orang awalnya, tapi sekarang menjadi 7. 
jika kalian bertanya kenapa saya ingin menggambakan mereka?  
saya akan menjawab, saya merindukan mereka. 


baiklah, saya akan mulai mendeskripsikan mereka,
dari foto di atas saya mulai dari sebelah kanan ke kiri
Uswah- Madina- Nadia- Dwi- moi- Adilla. ada 1 orang lagi yang tidak ikut namanya Irmalia Wulandari

1.  Uswah Zaitun R.M (@uswahzrm)
      Dia merupakan teman ku yang paling lembut, ngga pernah marah, karena kelembutannya itu. terkadang dia mencoba marah. tapi, sayangnya membuat kami teman-temannya malah tertawa karenanya. dia teman sebangku ku di kelas 10. aku jadi mengingat masa dimana aku mencoba berkenalan dengannya ketika aku masih kelas 1 SMA.

" hai, namaku Sasa, namamu siapa?" ucapku dulu.

"Uswah, sasa. salam kenal ya." jawabnya.

"Uswah dari mana asalnya?" tanyaku

"dari sumedang." ucapnya.
 

pertama kali aku masuk SMA aku khawatir tidak mendapat teman. kenapa? karena nilaiku masuk ke SMA 62 kala itu no.2 atau 3 dari bawah dari kurang lebih 300 siswa. ketika memasuki kelas X di SMA aku melihat nampaknya anak-anaknya pasti pintar-pintar. aku hanya khawatir tidak bisa menyeimbangkan persaingan kala itu, tapi aku berusaha mengalihkan hal itu dengan banyak berkenalan dengan teman. Uswah salah satunya.

ketika kelas X, aku belum terlalu dekat dengan Uswah. namun, setelah memasuki kelas 2 dan kelas 3 kami menjadi sangat dekat.Uswah bukan orang yang suka emosi, dia selalu menghadapi segala hal dengan tenang. Uswah itu anak kesayangan bapak Sarwanto, dia suka dipanggil sikecil karena diantara kami ber-7 dia yang paling imut. haha.

Uswah sudah seperti saudaraku sendiri, kami sering saling bercerita dan membuat tekad bersama. terlebih ketika masa-masa kelas 3, aku dan Uswah duduk bersama dan selalu membuat sebuah perencanaan masa depan. aku merindukannya, ya, aku sangat merindukannya.

di masa liburanku aku tidak bisa bertemu dengannya, sedih rasanya. tapi, aku selalu berdoa dia baik-baik saja. kami juga les bersama di salah satu bimbingan belajar, di sana kami mendapatkan pembimbing yang terbaik sepanjang masa. haha. beliau adalah Ka Adhie Sostronegoro, pembimbing kita berdua, tempat curhat kita berdua, tempat belajar banya hal. beliau selalu bekata dengan blak-blakan tapi kalo memberikan nasihat langsung masuk ke dalam hati.kami rindu bimbingannya. 
di tempat les kami berdua juga dapat banyak pengajar yang terbaik..
Uswah, sukses selalu ya! kita sama sama berjuang ya, (merupakan ungkapan kami bersama sejak duduk bareng di kelas 3). kami sekarang berpisah untuk mencari ilmu di perguruan tinggi yang berbeda, namun semangat kami tetap menyatu selalu.


2. Madina (@madinanf)
   
      Madina merupakan temanku sejak kelas X juga di SMA 62. dia adalah perempuan yang anggun sekali, aku senang sekali berteman dengannya. Madina dikenal sebagai ibu bendahara, setiap tahun bisa dijamin menjadi bendahara yang pengaturan keuangannya rapi banget. aku sekelas dengannya selama 3 tahun, entah, pasti dia bosan. haha. sekarang pun aku berada di Universitas yang sama dan fakultas yang sama dengannya, walau kami tidak sejurusan. haha, kerupuk adalah makanan favoritnya, setiap kami ber 7 makan di kantin dia ngga pernah lupa beli kerupuk.

aku mengenalnya dimulai dari kelas X, ketika aku duduk dengan nadia saat Masa orientasi siswa, madina duduk di belakang kami bersama Fahmi. Dia mulai memakai jilbab kelas X semester 2 seingatku. semakin cantiklah dia, alhamdulillah. aku senang melihatnya. Madina merupakan teman yang baik, pintar, cantik dsb. Allah Maha Indah.

dikelas 2 SMA, aku kembali sekelas dengan Madina, Madina duduk bersama Dwi kala itu. Dikelas 3 kami sekelas kembali, haha. kalian pasti membayangkan betapa bosannya haha.
kami selalu bertukar semangat selalu satu sama lain, madin teman baikku. dia selalu bergantian menyemangatiku jika aku sedang tidak bersemangat.
Madin,  merci beaucoup pour d'etre mon amie.

3. Nadia Aulia (@Knadiaa)

   Temanku yang satu ini adalah yang paling paling paling pinter. ahli matematika, akuntansi, ekonomi, bahasa Inggris. Nadia ini biasa disebut kele dulu di SMA, itu panggilan becandaan teman-teman. Dia punya tante guru bahasa Indonesia. biasa di panggil Aul-Aul. dia punya koleksi lengkap film thailand, dan korea. tapi, ngga tau sekarang.

Aku dan Nadia pertama kali kenal pas Pra-Mos..

saat itu aku yang memulai untuk berkenalan,

(menepuk bahunya) "halo, nama kamu siapa?" tanyaku

"Nadia, kamu?" jawabnya.

"aku Sasa, salam kenal ya. oh ya nanti duduk sama siapa?" ucapku

"belum ada, kamu?" jawabnya

"mau duduk bareng ngga, nad?" kataku

"boleh, duduk bareng ya." jawab Nadia menerima ajakanku.

selama 3 tahun kami sekelas, rasanya aku ingin mengulang masa itu.
Bagiku Nadia merupakan teman yang baik, berbagi ilmu, dan lain sebagainya. dia sekarang sedang menjalani perjalanannya menjadi calon ekonom muda, Nadia Aulia. semangattt naaa! yes we can! (tag smangat kita berdua)

4. Dwi Aryanti (@dwiway)

   wanita paling strong di antara kita semua, Atlet kempo Nasional yang cantik, pinter  dan badai ini multi-talented.
punya banyak temen laki-laki. tapi ngga ada satu orang pun yang bisa buat dia jatuh cinta. dia hanya menganggap semua orang temannya.
aku kenal Dwi juga sejak kelas 10, kami sekelas terus selama 3 tahun. dia bagaikan pelindung bagi kita ber 7 haha. dwiii, you're the strongest girl i ever met.

sekaarang dia tengah berjuang untuk masuk ke PON tingkat Nasional. semoga Allah memudahkan dirimu. aamiin yaa robbal alamiin.  smangattt dwii :)





5. Salsabila Fitriana (@salsabilaluna)

    silahkan menilai sendiri :)

6. Adilla Siti Prabawati (@adillasp)





      wanita yang satu ini nih, beda dari yang lain, unik, paling anti di foto waktu masih SMA,suaranya ituuu jadi ciri khas. pinter segalanya, dari ekonomi sampe yang lainnya. jagonya ngehapal, ditanya apaa aja dijawab.
temanku yang satu ini juga aku kenal sejak kelas 10 sampe kelas 2 kita sekelas, tapi pas kelas 3 kita pisah kelas dia di dikelas 12 IPS 3 sedang aku dan 4 lainnya di IPS 1, landung di IPA. hehe
kami kalo ke kantin bareng bareng, kalo udah ngobrol sama Adilla bawaannya mau ketawa, haha.
dia bestfriendnya Uswah juga, karena 2 tahun duduk bareng sama Uswah.

masa SMA dia biasanya di panggil Dilcul, tapi karena udah kuliah sekarang.. dia ngga mau lagi dipanggil itu. seneng rasanya sekarang dia udah ga takut bergaul, Adilla ini calon ekonom juga sama kaya nadia, semogaa berhasil ya Adilcul. :)




7. Irmalia Wulandari (@irmaliawulan)


   nah yang terakhir ada Irmalia Wulandari, biasa dipanggil Landung. dia ini juga salah satu teman yang suka buat ketawa. dia satu kelas dengan kami saat kelas X namun, saat kelas XI Ulan mengambil jurusan IPA sedangkan kami ber 6 mengambil jurusan IPS. tak ada masalah rasanya walau berbeda jurusan. kami selalu main, belajar bersama. :) landung lagi masa masa ujian akhir semester saat ini. Smangattttt yaa Landunng, semoga dimudahkan, Aamiin..


banyak yang mengatakan bahwa kami geng, kami bukan geng melainkan hanya kumpulan pelajar yang satu visi dan misi dalam belajar. hehe. tapi, kujelaskan disini, kami saling berteman dan saling berbagi pengetahuan.
foto ini diambil saat Adilla ulang tahun tanggal 12 Oktober 2013 



                                         sedangkan foto ini diambil saat kami berbuka puasa bersama 2014

menulis dan menceritakan kembali tentang teman-temanku membuat aku semakin rindu dengan mereka, namun begitu kami harus berjuang bersama, demi menggapai cita-cita kami.

"Yaa Allah, berikanlah kemudahan kpada kami dalam berjuang menggapai cita-cita kami semua. lapangkanlah hati dan pikiran kami untuk menjalani perkuliahan, izinkanlah kami bisa membuat bangga orang tua kami. izinkanlah kami bisa berkumpul lagi dengan beragam pencapaian yaa Allah yaa robb."

AAMIIN YAA ROBBAL 'ALAMIIN





Akhirnya, inilah cerita ku.
bagaimana dengan ceritamu?


Jakarta, 06 Februari 2015
Salam,
SF

cc : nadkmndys.blogspot.com

Comments

  1. whoaa baru baca:(
    Salsabila Fitriana
    sahabat terbaikku dari awal pertama kali di 62. sasa pinter, rajin deh pokoknya ga ngerti lagi:( terus baik juga mau ngajarin kalo ada yang ga ngerti. sasa pantang menyerah anaknya aku mau kayak sasa:( sasa juga punya adik yang seumuran sama adik aku, aku suka bertukar pikiran sama sasa, membuat ide-ide baru kayak mau buat bimbel pas liburan akhir kelas 12 yang lama banget itu tapi ga jadi haha. sasa anak kesayangan guru 62 karena sasa juga aktif di kelas. aku sayang banget sama sasaa!!!!! semoga persahabatan kita semua selamanya yaa! aamiin.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts