La Plage de Tanjung Aan, Lombok Indonesia.

Bonjour tout le monde.
Selamat Pagi semua.


Sebelumnya, tak terasa bulan maret telah menjejaki tanggal 7. Betapa cepatnya waktu berlalu. Bukankah begitu?
Waktu yang terus berjalan tak sepatutnya membuat kita untuk bergerak mundur akan hal-hal yang telah kita lalui.Seberapa besar yang akan kita hadapi dikemudian hari sebaiknya dipersiapkan dengan perlahan sejak saat ini. Walaupun terkadang memang tak jarang perasaan khawatir menghampiri. 

Baiklah,



Pagi ini mengawali tulisan saya kembali di Blog, saya akan membahas mengenai pantai, mengapa? alasan saya membahas tentang Pantai antara lain adalah saya sangat menyukai Pantai. Walau tak dapat menikmati lebih dalam dengan menyelam. Meskipun begitu, tetap saja daya tarik pantai tidak dapat menghilangkan keinginan saya untuk berpaling dengan pemandangan lainnya. 


La plage de Tanjung Aan, Lombok.


Beberapa tahun yang lalu, tepatnya 2011 saya diberikan kesempatan untuk menjejaki salah satu pantai terindah di Indonesia walau tidak terlalu dikenal orang masa itu. pantai tersebut bernama pantai Tanjung Aan


Pemandangan Pantai Tanjung Aan, Lombok Tengah. Nusa Tenggara Barat.



Nama pantai ini pernah disebutkan oleh sanak saudara saya sebelumnya yang melakukan tour bersama rekan kerjanya di 2009. saya mengunjungi pantai ini ketika masih dalam usia yang muda. Pantai ini terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini letaknya tidak Jauh dengan Pantai Kuta Lombok sekitar 3 Kilometer. 

untuk rutenya  jika Anda menggunakan kendaraan pribadi dari Kota Mataram, perjalanan akan Anda tempuh selama kurang lebih 1,5 jam. Dengan rute Mataram – Cakranegara – Kediri – Praya – Batunyale – Sengkol – Rambitan – Sade – Kuta dan terakhir Tanjung Aan.


Ketika itu saya datang bersama dengan rombongan dari keluarga besar instansi dimana Papa saya bekerja. Kami melakukan Tour Bali-Lombok selama 8 Hari menggunakan Bus. 

ketika pertama kali saya sampai, di masa itu pula saya sangat terkagum atas kenyataan besarnya kuasa Tuhan. "Subhanallah, Allahu akbar yaa Allah." ucap saya.

ucapan itu yang berulang-ulang ketika memandang pantai yang sangat cantik dihadapan saya. seketika kaki saya melepaskan kendali dan seketika pula pantai tersebut menghipnotis saya, Sungguh membuat saya tak tahu harus melakukan apa saat itu. 






Pantai ini juga dikelilingi oleh bukit hijau yang sangat mengagumkan, ketika kita menaikinya kita akan melihat secara untuh keindahan dari pantai Tanjung Aan. Selain bukit hijau yang sangat indah, terdapat pemandangan laut lepas yang dapat kita lihat melalui batu karang yang berada di sisi kanan pantai. Betapa Indahnya.


Pemandangan laut lepas yang terletak di samping bukit

Pantai ini memiliki keunikan tersendiri, tidak seperti pantai yang lainnya. Pantai ini memiliki pasir pantai yang berbentuk seperti merica, ukurannya tidak layaknya pasir biasa yang kecil. beragam rumput laut pun juga ikut menambah kecantikan dalam laut pantai ini.

Pasir Pantai Tanjung Aan




Subhanallah betapa indahnya karuniaMu ya Allah...








Keindahan pantai ini telah banyak menarik wisatawan asing seiring berjalannya waktu untuk berwisata. suasana tenang yang memberikan esensi kedamaian hidup memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. sangat di sayangkan jika datang hanya untuk melihat dan tidak mengabadikan momen keindahan bersama karya ciptaan Tuhan ini. Pantai yang indah, pemandangan yang menawan, bukit dan karang yang mempesona. Saya merindukan tempat ini. 







Jika kita hanya berorientasi pada luar negeri tahukah kita akan keindahan tanah air sendiri? tentu tidak bukan. :)



Jadi, jika ada kesempatan datanglah ke Lombok dan jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Tanjung Aan. 







Salam, 
SF.


Comments

Popular Posts