LA RÉFLEXION DU WEEKEND : LA GENTILLESSE

OUI, C'EST UNE  RÉFLEXION :)
Halo, para pembaca setia blog Salsabilaluna..

Satu minggu menjelang ujian akhir semester, tiba-tiba ada keinginan untuk menulis di blog.
Banyak hal yang ingin dibagikan, namun untuk kali ini saya hanya akan berbagi tentang pemikiran menjadi orang yang baik. 

saya bukanlah seorang yang baik, tapi saya berharap para pembaca blog saya merupakan orang yang baik. Jika memang belum menjadi orang yang baik, maka mari kita belajar bersama menjadi orang yang baik. 

Bagi saya, kebaikan adalah suatu hal yang menyelamatkan dan memberikan kenyamanan bagi hidup. tanpa adanya kebaikan, tentu kita mungkin tidak akan hidup sampai hari ini. bukankah begitu? 
jika kita tidak berikan udara oleh Tuhan yang Maha Pengasih, apa jadinya kita?

kita terkadang terperangkap dalam dunia kenyamanan, kita terkadang hanya ingin diperlakukan baik, tapi kita tak berbuat sebaliknya. hingga, pada akhirnya kita kehilangan apa yang kita harapkan, orang terkasih, teman-teman atau hal apapun yang harusnya kita peroleh karena kebaikan.

saya tidak ingin menggurui, saya hanya ingin berbagi pandangan, segala hal yang saya dapatkan dan refleksikan seiring berkurangnya hak saya untuk hidup didunia ini. apakah saya akan mati? tentu saja, semua manusia akan mati, termasuk saya. tapi, saya tidak tahu kapan saya akan mati. itu semua adalah rahasiaNya. 

kita di dunia saling berbagi, berteman, berbuat kebaikan dan hal lainnya itu pada hakikatnya untuk diri kita sendiri, 

kutipan pemikiran saya diatas adalah salah satunya, entah dalam bahasa grammaire itu benar atau tidak. tapi, poin yang saya tekankan adalah ce que je voudrais, c'est d'être gentil. 

"Ada 3 situasi yang penting dalam hidup ini, pertama, jadilah orang yang baik, kedua, jadilah orang yang baik, dan ketiga jadilah orang baik."


Semangat untuk menjadi orang yang baik! 
salam saya untuk kalian semua.
Salsabila Fitriana 

Comments

Popular Posts