Le Meilleur Cadeau

Le Meilleur Cadeau
-C’était le cadeau de vous, mais c’est juste un cadeau. Merci de m’a donné ça –

05 Agustus 2012





Lupakan keburukan orang lain terhadapmu, dan ingatlah kebaikannya bagi dirimu.
Anonim.
                Pada dasarnya, hadiah merupakan sebuah representasi kebaikan, kasih sayang dan sosok seseorang. ketika kita menghargai dan menjaga pemberian seseorang tentu hal itu merupakan suatu hal yang baik. Bukankah begitu?
                Gambar diatas merupakan hadiah yang saya terima dari seseorang. Dia adalah seorang yang baik dan yang saya sebut dengan kakak. Dia Selalu memberikan perhatian pada saya dan kedua adik saya yang notabene bukan ade kandungnya. Di usia saya yang saat itu, menginjak 16 tahun pada 4 tahun yang lalu, sebuah Quran berwarna ungu ia berikan sebagai hadiah kepada saya. hadiah yang tentu berbeda dari pemberian orang lain, terutama bagi saya. saya sangat menyukai hadiah ini, dan tentu saja hadiah yang ia berikan akan saya jaga dengan baik.
Apakah maksud saya menceritakan ini?
Sebenarnya, saya hanya ingin menunjukkan bahwa sebagai manusia kita patut bersyukur akan segala hal yang kita peroleh, sebelum kita mengingat atau melakukan sebuah keputusan besar yang membuat kebahagian akan hilang. Sesungguhnya segala hal itu adalah hadiah dari kehidupan. mungkin memang, hadiah itu tidak selalu baik. Akan tetapi, hargailah dan syukurilah. Karena kita tak pernah tahu akan hal yang terjadi di kemudian hari.
Hadiah ini membuat saya merindukan sosok seorang kakak yang saya peroleh dari pria yang saya panggil kakak. Kemana dia? Kini dia telah pergi, pergi sangat jauh. Terkadang saya merindukannya, namun, saya hanya bisa menyampaikan rasa rindu ini melalui doa. Saya selalu berdoa bahwa dia akan selalu baik-baik saja disana.
Sosok kakak ini, pewarna bagi hidup saya. kebaikannya, perhatiannya, dan kasih sayangnya selalu mengingatkan saya. walau kini dia telah pergi dan berbeda dimensi. Saya sedikit mendeskripsikannya karena segalanya memang rumit untuk dideskripsikan. Namun, yang jelas sosoknya akan selalu menjadi kenangan yang baik di hidup saya.
Hai kak, apa kabar kau di dunia sana? Semoga kau selalu baik-baik saja.
Salam rinduku untuk kebahagiaanmu disana.
Lalu, bagaimana dengan kalian? Apakah kalian memperoleh sebuah hadiah yang terbaik, yang berbeda dengan lainnya?
Sekian. 

Comments

Popular Posts