LE JOURNAL DE LA VIE : KEDEWASAAN DALAM DIRI

Seseorang yang mempertahankan pendapatnya dengan ngotot dan tidak mau memperhatikan pendapat orang lain menunjukkan bahwa alasan dibalik pendapatnya adalah lemah 
-- Michel de Montaigne --

Terkadang kita sebagai manusia merasa paling hebat dan paling bijaksana. padahal dibalik itu semua kita hanyalah manusia yang lemah. Tuhan menciptakan kita untuk beribadah padaNya, berbuat kebaikan dan belajar akan kehidupan ini.

berbicara tentang kedewasaan, agaknya kita masih harus bercermin pada diri kita sendiri, sudahkah kita dewasa? dewasa dalam cara kita berpikir, bersosialisasi dan dalam cara kita merasakan sesuatu. merasa paling bijaksana belum menjamin segala pengharapan akan selalu pada yang kita inginkan. kebijaksanaan manusia hakikatnya adalah lebih kecil dibandingkan kebijaksanaan Tuhan.


"Suddenly, everything was beautiful. the way she viewed the world was nothing more but a reflection of herself" 
--Robert M. Drake



hidup itu memang tidak sempurna, semua orang tahu itu. manusia itu juga tidak ada yang sempurna. ketika seorang manusia belajar untuk mendewasakan dirinya, ia harus melihat segala hal yang terjadi di sekelilingnya. menghirup segala hal dan mengambil segala sayang tersirat. 

segalanya adalah indah, kitapun sebagai makhluk ciptaan Tuhan begitu indah dengan bakat dan jati diri kita masing-masing. kembali lagi, ketika kau mampu memahami jati diri dan mensyukuri yang kau miliki kau telah mencapai satu tahap kedewasaanmu.

tetap berupaya untuk mengembangkan diri di jalan kebaikan yang kau inginkan. Karena berlayar di tengah laut tanpa arah juga akan membuat kita diam di tempat, tidak apa melihat angin dan badai. sesungguhnya itu pun membuat kita mampu menyadari betapa Tuhan ingin mengarahkan kita kepada hal baik yang Ia kehendaki. 

"Don't Think it is complicated things. 
just feel and if feels like home then follow its path"
Robert.M.Drake

perlahan-lahan kita akan menemukan tempat dimana kita merasa lebih dewasa baik dalam berpikir atau merasakan sesuatu. kau tahu, Tuhan itu Maha Baik dan tidak perlu kita merasakan kekhawatiran terlalu jauh karena Dia akan selalu membawa kita kearah yang baik. niat baik, akan selalu berakhir baik,

Dewasa adalah proses, 
nikmati proses itu, 
hargai yang terjadi disekelilingmu
hargai dirimu
karena kau tak sama dengan yang lain
karena kau adalah istimewa
kau adalah kau 
kau tidak sama dengan dia
nikmati semilir angin dan segala kejadian yang kau alami

EVERYTHING IS AS SHOULD BE .
GOD'S DESIGN IS PERFECT.
-- Yasmin Mogahed --


sincerely,
Salsabilaluna 



#LEJOURNALDELAVIE
#LOVEWHATYOUDO
#DOWHATYOULOVE

Comments

Popular Posts