SOCHI, TU ME MANQUES


"DI SANA KAKI INI BERPIJAK, MENAPAKI SEBUAH PENGALAMAN DAN MOMEN TERBAIK. MENIKMATI KEINDAHAN ANTARA LAUT DAN PEGUNUNGAN, KARYA SANG MAHA KUASA."

13-23 OKTOBER 2017 

Sepuluh hari itu akan senantiasa terkenang dalam jiwa yang biasa ini. Sekali lagi, Allah menepati janjiNya. ya, sebuah janji yang kiranya telah diharapkan dan diimpikan sejak duduk di sekolah dasar. Kaki mampu memijakkan langkahnya di tanah belahan bumi lain. Maha Suci Allah.

Festival Pemuda Seluruh Dunia adalah Kegiatan yang diikuti oleh diri ini. Keikutsertaan ini adalah sebuah berkat yang diperkenankan olehNya melalui Dr. Ahmad Fahrurodji, M.A. Beliau adalah salah satu pengajar program studi Rusia dan pengajar mata kuliah Manusia dan Masyarakat Indonesia di tahun ketiga diri ini berkuliah. 

Beliau yang kiranya memberikan informasi terkait kegiatan ini, dan memberikan kesempatan untuk ikut serta. Rasanya untuk kesekian kalinya mengatakan ini, merupakan sebuah berkat dari Allah yang tak terkira. Masih tidak percaya. Keberangkatan ke Rusia telah diberitahukan sejak bulan Juli 2017, berselang waktu 4 bulan kemudian. Alhamdulillah segala proses persiapan Allah mudahkan. Seolah ini adalah sebuah takdir yang memang diperkenankan. Terima kasih Allah atas cintaMu. 

Semoga kebaikan dan ketulusan hati Bapak Fahrurodji akan dibalas olehNya dengan jutaan kebaikan yang tiada terkira. Tak akan pernah diri ini berkenan melupakan beliau dengan kesederhanaan hatinya. 

World Festival Youth and Student (WFYS) 2017 adalah kegiatan yang sangat baik untuk memberikan kesempatan pada pemuda-pemudi dunia menyampaikan gagasannya, berkumpul dan mendapatkan teman-teman baru dari berbagai penjuru dunia. 

Tahun 2017 adalah sebuah tahun yang penuh dengan kenangan. Meski tak dipungkiri upaya membandingkan dari sudut pandang orang lain masih saja ada terkait diri ini. Tidak masalah. Sochi adalah tempat terindah yang kelak akan diri ini kunjungi kembali atas izinNya. 

Caucasus Mountain, Oktober 2017

Antara Gunung dan Laut, Pegunungan kaukasus dan Laut Hitam. Aku hantarkan segala hal mengecewakan untuk dilepaskan. Bercengkrama dengan mentari saat ia ingin terbenam Merasakan pelukan Tuhan yang amat menenangkanDalam balutan senja yang penuh keindahan,ku katakan Tuhan dan aku saling terikat Selalu dan selamanya 

Black Sea Coast, Oktober 2017


Salam rindu untukmu, Sochi!

Comments

Popular Posts