HANYA DIA-LAH SEBAIK-BAIK PENOLONG DAN PELINDUNG

HANYA DIA-LAH SEBAIK-BAIK PENOLONG & PELINDUNG


Ketika kita merasakan bahwa segalannya berjalan sangat berat untuk dihadapi, terasa menyakitkan untuk dijalani, dan tak pelak kita merasakan kesedihan yang tak dapat dipungkiri. Kita akan berada di suatu titik yang gelap dimana amarah akan muncul dan kita melampiaskannya secara seketika, kita berteriak seakan-akan tidak ada hal yang dapat membuat lega selain itu. apakah itu wajar? Ya, mengapa tidak. Namun, kita perlu menyadari juga bahwa kita tengah berada dibawah kekuasaan setan yang pada akhirnya membuat kita lupa akan ketenangan abadi yang datang dari menyebut namaNya.
Amarah memang datang secara alamiah, ketika kita benar-benar merasa tak berdaya lagi dengan memendam segala yang kita alami sendiri. Ya, tapi itu semua tidak lebih dari kita lupa akan kedudukan kita sebagai hambaNya. Kita lupa bahwa di atas semua itu ada Allah yang Maha Melihat dan Maha Penolong hambaNya. Kita marah dengan meneriakkan segala yang ada dipikiran kita. kita lupa bahwa Allah Maha Penyayang dan akan melindungi kita selalu dari rasa sedih dan rasa takut.
Ya, kita lupa akan semua itu. kita lupa karena kita tengah dikuasai amarah yang sangat menggebu-gebu. Apakah Allah marah melihat kita? tidak, Allah tidak akan marah selama kita memohon ampun kepadanya karena sesungguhnya Allah Maha Pengampun. Laa tahzan innaallaaha ma’ana..


Ketika diri kita mengalami ketakutan, kesedihan, kesakitan dan kemarahan akan sesuatu, percayalah bahwa sesungguhnya Allah akan menjadi sebaik-baik penolong kita dan penolong kita. Perlahan tapi pasti Allah akan mengabulkan harapan kita, atau menggantikannya dengan yang lebih baik dari yang kita harapkan. Tidak ada yang pernah tahu segala yang Ia rencanakan.
Hasbunallaahu wani’mal wakiil, ni’mal maulaa wa ni’man nashiir.

salam,
SF

Comments

Post a Comment

Popular Posts