BEING INDEPENDENT WOMAN!





Yuk, jadi Perempuan Independen!


                                Selamat pagi para pembaca setia blog Salsabilaluna, semoga kalian dikelilingi oleh kebahagiaan pagi ini. Aamiin.  Kali ini, tulisan saya akan membahas mengenai menjadi sosok perempuan independen. 


                 Indonesia kini akan beranjak pada usia 71 pasca kemerdekaan, usia yang telah menua ini jelas akan menimbulkan banyak pertanyaan. Sudahkah kita benar-benar telah merdeka? Sudahkah kemerdekaan itu diperoleh oleh setiap orang? Sudahkah semua perempuan di Indonesia menjadi independen? Pertanyaan tersebut jelas mengawang diatas udara setiap manusia Indonesia. 


                 Lalu, Untuk kalian para perempuan pembaca blog yang mulai memasuki masa remaja hingga dewasa, apakah kalian sudah mulai merasa lebih independen? Independen dalam apa ya? Independen dalam pemikiran dan pekerjaan. Menjadi sosok perempuan independen tidaklah mudah, seiring perkembangan zaman independen hanya diartikan sebagai bebas keuangan, padahal makna ini lebih luas dari uang. 



                 Perempuan yang lebih independen adalah perempuan yang mau bergerak lebih dalam hal kebaikan, kepercayaan diri, gesit dalam bertindak dan berpikir, peduli, memiliki keinginan untuk bergerak mandiri dan punya cita-cita.
Menjadi perempuan independen harus dimulai dari sejak dini, membaca buku-buku yang berkualitas, berada di lingkungan yang berkualitas, beribadah dengan penuh kekhusyuan, berbuat baik dengan penuh keikhlasan dan bermimpi dengan sebuah ketulusan. 


                 Saat ini, banyak kita lihat keberadaan perempuan dengan beragam karakter, ada yang bergerak dibidang sosial, adapula akademik. Semuanya bersaing untuk memperoleh status independen, sosok ibu yang bekerja juga merupakan gambaran perempuan independen. Namun, pekerjaan yang halal lagi berkah itu lebih akan menjadikan perempuan tersebut lebih independen dimata Tuhan. 


                 Bagi para remaja perempuan yang menuntut ilmu, sosok independen diperoleh ketika mereka maju dan bersaing dalam bidang akademik maupun non akademik dengan para perempuan atau pria, ya, kedudukan independen berhak ia peroleh kala ia dapat menjalankan proses akademiknya dengan jujur, kerja keras dan menghargai proses yang tengah ia jalani.


“UANG TIDAK SAMA DENGAN KARAKTER, KARAKTER LEBIH BERHARGA DARI UANG, JADI, YUK BERKARAKTER! “


                 Siapapun di dunia ini mampu menjadi perempuan yang independen, jangan hanya berorientasi pada uang untuk menjadi perempuan independen tapi jadilah bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, itulah sosok perempuan independen yang sebenarnya!

 



Yuk, Jadi Perempuan Independen!
BE INDEPENDENT WOMAN!
SOYEZ UNE FEMME INDÉPENDANTE!

 #BEINDEPENDENTWOMAN
#SALSABILALUNA

Comments

Popular Posts