Happy Mother's Day, Mama!


SELAMAT HARI IBU, MAH..
Nous Vous Aimons Toujours

- Jika kau tak ada, bagaimana kami menghadapi dunia-
-Saluna-

Je Vous Aime, Maman! 


22 Desember 2015.

Pada dasarnya, setiap hari merupakan hari ibu. bukankah begitu? Hanya saja, setiap tanggal 22 Desember secara umum dijadikan sebuah lambang pelaksanaan hari ibu sedunia. Bagi saya, hal ini juga merupakan representasi yang baik. untuk merenungkan kembali secara universal sosok ibu yang penuh pengorbanan dan kasih sayang yang tak tergantikan..

IBUMU..IBUMU..IBUMU..AYAHMU.. 

Berbicara tentang sosok ibu, Ibu saya merupakan wanita yang terbaik bagi hidup saya. Tak ada sosok wanita yang sama sepertinya. saya memanggilnya sejak kecil dengan sebutan Mama.. panggilan yang tentu bersifat umum pula. tapi, bagi saya mama adalah malaikat yang melindungi dan menguatkan hidup saya. Tak terasa sampai pada saat ini, mama masih dengan setia menemani, memberikan pelukannya bagi saya dikala saya tengah mengalami tekanan. 

Bagi saya, setiap usapan yang hadir dari tangannya merupakan obat bagi saya. tak hanya usapannya, setiap nasihat dan pelukannya memberikan kenyamanan tak terhingga bagi diri saya. nasihatnya yang selalu berlandaskan tentang keagamaan bagi saya adalah nasihat yang menguatkan hidup. ya, tanpa nasihat itu saya tidak tahu bagaimana jadinya diri saya. 

Mama adalah seorang guru, ya, guru yang memiliki pengalaman tak terhingga. Setiap hal yang mama alami akan selalu menjadi pelajaran dan ilmu bagi saya. Mama tak pernah sungkan menceritakannya kepada saya, begitupun saya yang tak pernah sungkan menceritakan segala hal yang saya lalui kepada mama. 

Saya teringat akan pristiwa besar yang saya alami beberapa waktu silam, Mama tak pernah meninggalkan saya sedetikpun. Saat itu kondisi saya dapat dikatakan tak berdaya. tapi, mama tak pernah merasakan kejenuhan menemani saya baik melakukan terapi, atau pun hal lainnya yang saya tak dapat lakukan sendiri. 

Mama juga selalu mengingatkan pada saya, untuk selalu bersemangat dalam pencapaian cita-cita saya, ya, mama tak pernah lelah menyemangati saya. mama tidak pernah membeda-bedakan anak-anaknya. semuanya mama cintai dan kasihi tanpa pamrih. 

Bagi saya, tentu mama adalah gambaran wanita yang paling kuat, menginsipirasi saya kelak menjadi perempuan yang kuat dan selalu berjuang dalam hidup ini menggapai segala impian. Mama selalu mengatakan kepada saya bahwa Allah tidak akan memberikan ujian yang melebihi batas kemampuan. Mama juga selalu mengatakan untuk selalu yakin bahwa Allah Maha Mengetahui apa yang tidak kita ketahui. tetap berusaha dan berdoa. 

" Yaa Allah, Yaa Tuhanku.
Betapa berartinya perempuan ini bagiku, Tolong Jagalah ia selalu, sehatkanlah ia selalu. Lindungilah ia dimanapun ia berada. Izinkanlah ia tetap berada disisiku hingga diri ini bisa membuatnya bahagia. aku tahu bahwa pengorbanannya tidak dapat tergantikan dengan apapun. akan tetapi, izinkanlah diri ini suatu hari dapat menyenangkan hatinya.

Je Vous Aime, Maman!

I Love You to death, Mah!
Sasa Sayang Mama!

#LATEPOST 



Comments

Popular Posts