LA VIE EST UN LIVRE


BONJOUR!

Bagaimana kabar pembaca sekalian? semoga senantiasa sehat, semangat dan selalu bersyukur dalam menjalani hidup ini bagaimanapun keadaannya. Jika memang kondisi kalian saat ini tengah bimbang atau bersedih, Nikmatilah kebimbangan dan kesedihan itu. Mengapa? karena segala hal itu akan menjadi sebuah kenangan yang tertulis dalam buku hidup kalian sendiri. Tentu, saya juga memiliki buku hidup. oleh karenanya, saya berusaha menikmati apa yang saya jalani. 

MENIKMATI & MEMBIARKAN HIDUP MENGALIR, SAMA ATAU BEDA?

Bagi saya, selama hidup saya sampai hari ini menikmati adalah suatu proses menghayati segala hal yang dialami baik, buruk hal tersebut dan kemudian ada perbaikan setelahnya. Disadari atau tidak semua itu juga penting, apa? tentu saja perbaikan diri atau introspeksi diri. mungkin saja sesuatu hal yang terjadi adalah kesalahan yang berasal dari diri kita juga, bukan dari Tuhan. Tuhan Maha Baik, Dia pasti akan selalu berusaha memberikan yang hambaNya butuhkan bukan yang hambaNya inginkan. Entah sejak kapan, saya merasa itu memang benar.

kemudian, berbicara tentang membiarkan hidup mengalir rasanya bagi saya ini lebih mengarahkan ke hal yang "negatif", mengapa? istilah ini dapat kita gunakan untuk manusia yang membiarkan hidupnya seperti apa adanya saja, sesuai pemberian Tuhan. Sebagai manusia, rasanya kita ingin bukan mengubah nasib, bukan untuk meninggikan hati melainkan demi hidup dalam kebaikan dan dapat berbagi terhadap sesama. Oh, Alangkah indahnya hidup kita seandainya itu bisa tercapai. 
Jadi, jelas sekali perbedaannya, bukan?

PENGALAMAN, HARUS DIINGAT ATAU DILUPAKAN?

Setiap orang sepakat bahwa yang bernama pengalaman adalah harus diingat, bukankah begitu?
tapi, kembali lagi kepada individu itu sendiri apakah ia memilih mengingat atau melupakan, tentu saja ada alasan tersendiri mengapa ia melupakan. Pengalaman pahit dalam hidup merupakan suatu pembelajaran terbaik untuk menuju hari esok. Sakit memang jika mengingatnya, tapi ada seseorang yang mengatakan kepada saya, bahwa segala hal yang kita peroleh dengan merasakan pahit kelak Tuhan akan memberikan pengganti yang terbaik bagi kita. Lebih baik dari yang kita dapat sebelumnya. Aamiin.

LIFE IS A BOOK, LA VIE EST UN LIVRE





Tidak ada hidup yang semuanya penuh kebaikan saja, kesenangan saja, kekecewaan saja, atau bahkan hanya kebencian dan kesedihan. semua itu Tuhan gabungkan dengan Karunia lainNya yang tak pernah kita sadari dan temui sebelumnya. Hidup ini misteri, ya, saya setuju dengan ungkapan itu. semua yang dilalui, dipilih, dikasihi pasti akan mengalami rintangan. apapun itu. Semua itu adalah bentuk Halaman-halaman sebuah buku hidup yang setiap manusia miliki hingga akhir zaman nanti. Tak ada yang tahu, kecuali Dia yang Maha Kuasa.

Kita Manusia, hanya bisa memaknai hidup ini dengan sebaik-baiknya, melakukan kebaikan dan berusaha menjalani hidup yang merupakan halaman sebuah buku. ya, masih banyak yang akan dilalui. Jadi, akankah kita berhenti membaca buku hidup kita kedepannya?

SELAMAT MENJAWAB :) 


selamat membaca, 
Salam.
SF


#LAVIEESTUNLIVRE 
#katarsis 



Comments

Popular Posts